Prehistoric Creature for this time is..

Prehistoric Creature for this time is..
Argentavis magnificens, perkenalkan burung terbang paling perkasa sepanjang masa. dengan rentang sayap mencapai 7 meter dan memiliki bobot seberat orang dewasa serta dilengkapi paruh dan cakar sebesar telapak kaki beruang merupakan raptor udara paling menakutkan di masa eosen akhir ( 6 juta tahun yang lalu )

Welcome Future people !

selamat datang orang orang masa depan, jangan sia siakan hidup anda hanya untuk mengkritisi kehidupan. cobalah untuk menikmatinya dan tetap bersanding pada asas moral agar kita bisa menjadi manusia yang benar benar manusia. kritikan harus disertai usaha dan mencari solusi okee ? ..

Sabtu, 06 Maret 2010

Memasuki dunia kuliah ...? ( bagian 1 )

kuliah ..? bagi sebagian orang hal ini mustahil dilaksanakan.. bagi sebagian lagi kuliah merupakan suatu batu loncatan menapaki kesuksesan dalam hidup. memang tidak bisa dipungkiri, kuliah pada era ini merupakan suatu cara ataupun suatu pengakuan akan kesiapan seseorang dalam dunia kerja maupun strata sosialnya. yang menjadi pertanyaan adalah, apa tujuan anda kuliah? bagaimana anda melakukan rutinitas kuliah? .

1. Kuliah di mata para mahasiswa

apa yang anda ketahui tentang mahasiswa hingga saat ini? seorang siswa yang memiliki gelar besar, "maha". kuliah adalah sebuah kebangaan bagi setiap mahasiswa. tempat ia untuk bermetamorfosis menjadi orang yang diakui oleh "dunia".

nyatanya kuliah sekarang adalah suatu ketentuan dalam meraih dunia kerja. strata 1, D3. kebanyakan adalah acuan untuk menjaring pencari kerja

baru 2 semester ( 1 semster lebih 2 bulan tepatnya ) mungkin saya sudah terlalu banyak omong soal masalah ini. namun hal ini aku anggap sebagai suatu adaptasi bagi para mahasiswa ataupun yang ingin melanjutkan menjadi seorang mahasiswa. meski dalam konteksnya perkuliahan itu bersih dari aktivitas politik , tetap saja anda tidak bisa menghiraukan intervensi yang ada. suatu organisasi mahasiswa dibentuk untuk mengatur jalan yang "mungkin" akan ditempuh mahasiswanya ataupun hanya sekedar "formalitas" saja.

teman teman mahasiswa di makassar melakukan demo anarkis

itu merupakan masalah interen. salah satu kegiatan yang sepeeeeerrtinya tidak bisa dilepaskan dari mahasiswa adalah demo.

lalu apakah itu demo?

demo adalah suatu kegiatan yang ditujukan oleh petinggi ataupun suatu instansi terhadap kebijakan yang menurut para mahasiswa perlu di proses ulang. atau bahasa mudahnya semacam kritik.

mahasiswa adalah manusia yang kritis

kembali ke pendidikan yang ia terima. nampaknya itu hanya segelintir saja yang berhasil mencapai tahap itu. selama pendidikan hanya berlabel "rutinitas" bukan "pengabdian" itu sulit di canangkan.


dalam dunia perkuliahan. demo, dan pendidikan yangk ita terima merupakan proses yang akan selalu berputar di sisi teman teman.

lalu... anda ingin menjadi mahasiswa macam apa dalam perkuliahan

banyak sekali.. sekarang tinggal kawan kawan tentukan, apa ingin kuliah sambil berorganisasi dengan dalil menambah pengalaman dan memperluas relasi antar mahasiswa sebagai langkah aman ketika lulus nanti. karena banyaknya informasi yang ia bisa dapat dari teman temannya.

ataukah mahasiswa individual yang secara eksis mereka tidak memperdulikan politisasi maupun organisasi namun fokus untuk meraih nilai tertinggi dari yang lain.

ataukah mahasiswa interen yang mengatur wakt hidupnya di kampus serta menimbang nimbang mana yang "bermanfaat" baginya. dengan dalil adanya kegiatan lain seperti kerja sampingan atau membantu orang tua.


kuliah adalah awal kesuksesanmu. tinggal bagaimana kau mendesain kesuksesanmu menjadi lebih baik ataukah hanya berakhir sebagai label "sukses kuliah, gagal berkehidupan "

1 komentar:

  1. Wah tentang edukasi rek....mantep, iku jenenge transformasi sosial jeh, mahasiswa guduk mek dadi intelek muda, tapi dadi partisi utama dinamisasi negoro....tp yo onok tapine, sakinge reformasi dadi kebablasan, esensi mahasiswa sbg plajar agak berubah....terkadang asal ngoment tp ga gelem mediasi......

    BalasHapus